Belajar Menulis Artikel

Tags

Belajar merangkai sebuah kata ataupun kosa kata memang bisa di bilang susah-susah gampang. Akan di bilang susah ketika kita sebagai pengarang dan penulis baru memulai dan belajar untuk menekuni bidang penulisan sebuah artikel yang berkualitas dan mempunyai alur cerita yang jelas sehingga membuat pembaca terkesan dan terbawa dalam alur yang kita tulis.

Saya yakin, Kita pasti pernah menemukan sebuah majalah ataupun sebuah artikel yang membuat kita betah, merasa nyaman, asyik karena alur atau tema dari sebuah bacaan yang begitu menyentuh dan semakin kita baca semakin membuat kita senang. Saking bagusnya sebuah karya tulis yang berkualitas tidak jarang kita berdecak kagum dan rasanya sangat sayang untuk tidak dibaca sampai akhir paragrap.

Dulu sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah, saya tidak pernah tertarik untuk ikut dalam lomba menulis seperti membuat sebuah cerpen, puisi dan berita karena saya beranggapan pekerjaan itu tidak penting dan tidak akan membawa saya ke sebuah masa depan yang lebih baik. Tapi persepsi itu salah besar, semenjak saya mengenal blogger dan sering membaca kisah-kisah para publisher google adsense di tanah air yang sukses meraup jutaan rupiah lewat blogger membuat saya tersadar akan persepsi atau pola pikir sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah. Mereka yang pandai merangkai kata-kata bisa menghasilkan uang bulanan melebihi gaji seorang Manajer dalam sebuah perusahaan dan parahnya lagi mereka yang sukses sebagai publisher bukan orang-orang yang berpendidikan tinggi. Mereka datang dari background yang berbeda-beda dengan pendidikan paling tinggi adalah sekolah menengah tapi sungguh luar biasa. mereka mampu membuat orang berdecak kagum karena apa yang telah mereka lakukan membuat banyak orang berpikir ulang untuk tidak boleh menyerah dan berusaha mencari jalan keluar untuk bisa mengatasi segala macam keluhan tentang hidup.

Dengan blogger kita bisa membuat sebuah lapangan pekerjaan sendiri. Coba kita pikirkan lagi, blogger hanya meminta kita untuk membuat sebuah artikel yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Dari pada kita menghabiskan waktu dengan mengeluh atau menggerutu dan pusing memikirkan masa depan mendingan kita membuat sebuah blog dan menuangkan semua ide dan kisah menjadi sebuah artikel. Karena kita tidak pernah tahu nasip setiap orang. Siapa tahu dengan jalan blogging tuhan menitipkan rizki yang lebih baik.


EmoticonEmoticon